Menurut kalian apa arti dari sebuah kata "Komitmen" ?
Mungkin sebagian dari teman - teman yang membaca ada yang masih bertanya - tanya, ada pula yang sudah tau maknanya kemana dan ada juga yang masih ragu dengan pemahaman dari kata tersebut.
Kalo saya, termasuk kedalam kelompok yang masih ragu dengan pemahaman dari kata tersebut.
Bisa dibilang salah satu faktornya adalah dari sang guru hidup yang sering kita sebut dengan "Pengalaman".
Ya...betul, pengalaman mengajarkan banyak hal dalam hidup kita. Entah itu baik atau buruk, manis atau pahit, senang ataupun sedih, pokonya banyak rasa yang kita dapat darinya. Nah...pengalaman dengan komitmen inilah salah satunya.
Kembali lagi pada pertanyaan di awal , apa arti dari sebuah komitmen untuk kalian?
Kalo untuk saya pribadi, komitmen adalah salah satu simbol ketika kita sudah memutuskan untuk berfokus pada satu hal apapun kondisinya.
Bentukan dari komitmen ini banyak macemnya. Bisa komitment terhadap diri sendiri, terhadap barang, terhadap keluarga, terhadap pasangan, terhadap teman atau sahabat, terhadap segala sesuatu hal yang menurut pribadi kita pantas untuk dijadikan sebuah komitmen.
Berjalan atau tidaknya sebuah komitmen, yang paling utama adalah tergantung dari diri pribadi, kemudian barulah faktor lain yang mendukun, seperti lingkungan, keadaan, momen, waktu dan mungkin tempat.
Tidak ada jaminan komitmen akan terlaksana dengan baik atau pun sebaliknya. Yang pasti kita diharapkan bisa siap untuk menerima segala resiko yang mungkin akan terjadi karena sebuah komitmen.
Notes : ini hanya catatan keisengan saja, gak perlu dibawa serius ya..namanya juga RECEH 😋😋
Berjalan atau tidaknya sebuah komitmen, yang paling utama adalah tergantung dari diri pribadi, kemudian barulah faktor lain yang mendukun, seperti lingkungan, keadaan, momen, waktu dan mungkin tempat.
Tidak ada jaminan komitmen akan terlaksana dengan baik atau pun sebaliknya. Yang pasti kita diharapkan bisa siap untuk menerima segala resiko yang mungkin akan terjadi karena sebuah komitmen.
Notes : ini hanya catatan keisengan saja, gak perlu dibawa serius ya..namanya juga RECEH 😋😋
Comments
Post a Comment